상세 컨텐츠

본문 제목

Kelebihan Dan Kekurangan Kia Carnival Diesel

카테고리 없음

by pucolense1986 2020. 1. 23. 01:11

본문

Kelebihan Dan Kekurangan Kia Carnival Diesel

Sedikit berbagi pengalaman menggunakan KIA Carnival, bagi saya kendaraan yang satu ini sangat luar biasa, selain bodynya yang besar juga interior yang sangat mewah untuk mobil kelas 2500CC. Jadi bagi para pemilik KIA Carnival Bensin atau Diesel, perhatikan temperatur. Pengalaman yang bagus dan bermanfaat. Carnival adalah first option.

  1. Kelebihan Dan Kekurangan Kia Carnival Diesel Fuel Injector Pump Prices

JESKONENG wrote:Adakah yang bisa crita kelebihan dan kekurangan Kia Carnival/Sedona, terutama yang type mesin Diesel?? Brapa range harganya. Apakah masih cukup nyaman sebagai alat transportasi antara kota?? Dan sesekali ruang bagasi bisa untuk bawa klinci dalam kandangnya??Salam kenal, mo share kia carnival diesel. (-) Masalah sehari hari susah parkir, bunyi bunyi an banyak dari pintu, bodi,interior kalo lewatin lobang, selang oli power steering sering jebol, tenaga kurang kalo isi banyak apalagi penuh. Kampas rem depan boros, kaki 2 tidak kuat, gigi matic malas pindah.

(+) body gede, pintu geser, jok jok lega, sparepart gampang, BeRes suka diskon. Lebih bagus hyundai trajet kalo sesama dari korea. Pak Jez, dari 3 pilihan diatas, sepertinya memang ramah di kantong (dalam konteks kita membeli kondisi bekas), tapi belum tentu worth it untuk maintenance cost dan biaya sehari-hari loh.pada kondisi barunya, 3 mobil diatas itu menyasar segment menegah keatas CMIIW, lihat saja saat harga barunya, bisa 2-3 kali harga baru kelas avanza, xenia dan grandmax. Inoz wrote:mohon tolong tuh bro digital yg punya carnival dieselsaya sih pernah pakai carnival bensin tipe GS th 2000, nyaman dan silent serta stabil, luas dan bisa bawa barang banyak dan anak2 haaaaaIya saya kebetulan punya Kia Carnival Turbo Diesel 2.9L A/T beli dari baru tahun 2000 akhir.Untuk harga bekas yang diesel skrng dikisaran 70-90jt tergantung tipe, tahun dan kondisi.Versi bensin biasanya lebih murah 5-10jt pd tahun yg sama.Ok FC diesel termasuk irit 1:8 dalam kota dan 1:11 luar kota.

Mengingat bobot dan kapasitas mesinnya, versi diesel termasuk irit. FC versi bensin V6 lebih boros, tapi tarikannya lebih responsif dan mesin lebih halus.Minusnya Carnival Turbo Diesel saya:- Interior berisik ketika melalui jalan rusak, tp menurut teman saya versi barunya KIA Sedona sudah lbh baik- Kampas rem depan cepat habis- Handling kurang bagus (memang tipikal MPV besar)- Radius putar besarPlusnya:- Interior sangat luas dan nyaman, apalagi jalan jauh dan disopiri bisa terlelap.- Suspensi nyaman dan cenderung terlalu empukSaran buat bos jeskoneng:Ambil KIA SEDONA karena versi ini penyempuraan dari Carnival. Cuma saya baca2 versi SEDONA sudah tidak ada versi diesel. Kalau ada boleh tuh diambil, asalkan kondisi bagus dan terawat. Maap kalo saya bicara, saya member baru disini.saya pemilik Carnival bensin 2000. Baru beli 4 bulan yll. (tadinya pingin sedona, tp body masih lebih suka carnival, harga jg carnival lbh masuk budget)masalah utama mobil ini bagi saya adlh radius putar yg besar, sehingga aga menyusahkan utk U-trun atau bermanuver di jalan yg belokan tajam.diluar itu, saya belum menemukan problem lain.Kabin nyaman, super lega, interior meway, banyak elektrik, sunroof, pintu sliding (orang gampang kluar masuk walau parkir di tpt sempit), suspensi empuk (kadang terasa trlalu empuk utk bermanuver)btw, apakah ada cara untuk merubah radius putar spy bisa belok lbh tajam?

Pernah denger ktnya steering racknya diganti yg panjang.denger2 emang sedoda udah banyak perubahan, udah ga ada masalah2 yg di carnival. So I vote for sedona.salam kenal. Ren56911 wrote:masalah utama mobil ini bagi saya adlh radius putar yg besar, sehingga aga menyusahkan utk U-trun atau bermanuver di jalan yg belokan tajam.btw, apakah ada cara untuk merubah radius putar spy bisa belok lbh tajam? Pernah denger ktnya steering racknya diganti yg panjang.salam kenal juga pak.hati-hati dengan rencana modifikasi 'mengecilkan radius u-turn' loh pak.kalo ga salah carnival tu FWD (penggerak depan) yah? Penggerak depan emang dirancang sudut putar roda depannya ga segede mobil RWD (penggerak belakang).

Itu karena as penggerak-nya juga sekaligus as pembeloknya.semakin besar sudut bengkok di kokel/cross-jointnya, semakin berat pula beban yg ditanggung cross joint tsb, kalo beban terlalu besar,tar bisa cepat jebol loh. Tentunya pabrikan sudah me-riset hal tsb kan? Apalagi kalo roda sering dibelokkan penuh/patah saat ga berjalan, akan semakin mempercepat ausnya cross-joint tsb.cmiiw. Ren56911 wrote:masalah utama mobil ini bagi saya adlh radius putar yg besar, sehingga aga menyusahkan utk U-trun atau bermanuver di jalan yg belokan tajam.btw, apakah ada cara untuk merubah radius putar spy bisa belok lbh tajam?

Pernah denger ktnya steering racknya diganti yg panjang.salam kenal juga pak.hati-hati dengan rencana modifikasi 'mengecilkan radius u-turn' loh pak.kalo ga salah carnival tu FWD (penggerak depan) yah? Penggerak depan emang dirancang sudut putar roda depannya ga segede mobil RWD (penggerak belakang). Itu karena as penggerak-nya juga sekaligus as pembeloknya.semakin besar sudut bengkok di kokel/cross-jointnya, semakin berat pula beban yg ditanggung cross joint tsb, kalo beban terlalu besar,tar bisa cepat jebol loh.

DieselKelebihanCarnival

Tentunya pabrikan sudah me-riset hal tsb kan? Apalagi kalo roda sering dibelokkan penuh/patah saat ga berjalan, akan semakin mempercepat ausnya cross-joint tsb.cmiiwow. Thanks buat infonya.tp ktnya kalau sedona raduis putarnya lebih kecil? Apakah bisa diganti dengan punya sedona?maaf jadi oot nih. Wah newbie mau ikut gabung nih,saya jg baru beli carnival gs at bensin th 2000 beberapa bulan yg lalu,beli murah sih, dengan beberapa PR yang lumayan.tp klo diestimasi ya jatohnya sama sih dengan beli carnival 2nd dg kondisi lebih lumayan, tp positivnya sy bisa yakin dengan apa yg sdh sy benerin.sharing PR saya:1.

Ganti timing belt. Ternyata ada 3 pcs, 2 pendek, 1 panjang berikut ideler + tensioner = Done2.

Engine mounting posisi di atas ban kanan. Radiator fan = done4.

Air flow sensor + speed sensor = done4. Joint steer, jd stir oblak = not done5. Matic agak ngehentak = not done6. Pajak mati = not done7. Ngecat bemper = not donenggak usah takut masalah spareparts yg katanya jarang, saya buktikan sendiri nyari sparepartnya mudah kok, dari yang ori sampe yang KW juga ada, tergantung budget. Harganya juga saya rasa masih wajar.secara umum ni mobil nyaman bgt. Dengan PR yg belum dikerjakan saja kenyamanannya sudah terasa, nggak kebayang klo semua PR sudah beres.minusnya ya itu.

Kelebihan Dan Kekurangan Kia Carnival Diesel Fuel Injector Pump Prices

Klo mau U turn harus ambil ancang2 yang jauh. Klo bensin sih sejauh yg saya rasa nggak terlalu boros kok, msh normal buat ukuran mobil dengan mesin 2,5 V6.

Buat dalkot kurang lebih 1:6, tergantung kaki kanan aja bisa diajak kompromi ga.

REVIEW KIA CARNIVAL MATIC INDONESIAAlhamdulillah dapat pinjaman mobil matic.

Kelebihan Dan Kekurangan Kia Carnival Diesel